Pages

Daur Hidup Hewan

Semua makhluk hidup mengalami pertumbuhan dan perkembangan.Hewan dan manusia mengalami beberapa tahapan pertumbuhandan perkembangan dalam kehidupannya. Tahapan pertumbuhan dan perkembangan hewan membentuk sebuah daur hidup.
Hewan mengalami tahapan pertumbuhan dan perkembangan yang berbeda-beda. Ada jenis hewan yang mengalami perubahan bentuk di setiap tahap. Namun, ada pula hewan yang tidak mengalamiperubahan bentuk pada setiap tahapannya, selain bertambah besar saja. Hewan yang mengalami perubahan bentuk pada setiap pertumbuhannya mengalami metamorfosis. Sedangkan hewan yang tidak mengalami perubahan bentuk pada tahapan pertumbuhannya, mereka tidak mengalami metamorfosis.
Diantara hewan yang mengalami metamorfosis, ada hewan yang mengalami perubahan bentuk pada setiap tahapannya, ada juga yang tidak. Hewan yang mengalami perubahan bentuk pada setiap tahapan pertumbuhan dan perkembangannya mengalami metamorfosis sempurna. Sedangkan hewan yang mengalami perubahan bentuk hanya pada beberapa tahap tumbuh kembangnya mengalami metamorfosis yang tidak sempurna.



Daur Hidup Kucing



Metamorfosis pada Kecoa

Metamorfosis pada Kupu-Kupu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar